Amalan Shalawat Miftah serta Manfaatnya yang Bikin Hati Terenyuh


ilustrasi
ilustrasi

SAHABAT SURGA.NET|MALANG – Kita sebagai umat Muslim dianjurkan untuk senantiasa melakukan perbuatan-perbuatan baik. Salah satu perbuatan baik itu adalah membaca shalawat, salah satunya yaitu Shalawat Miftah.

Perbuatan ini harus dilakukan dengan ridho Allah SWT agar tidak sia-sia dan juga akan mendatangkan manfaat kepada diri sendiri atau orang lain tentunya.

Sebelumnya apakah kamu sudah tau apa Salawat Miftah itu?

BACA JUGA: Apa Hukumnya Menghajikan Badal untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal? Apa Syaratnya?

Shalawat Miftah ini berasal dari Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi, beliau merupakan ulama yang berasal dari Hadramaut sekaligus penulis buku Simthud Durar. yang dilansir oleh Berita Terkini.

Mengutip buku Mukjizat Shalawat yang dibawakan oleh Habib Abdullah Assegaf, Lc., M.A & Hj. shalawat adalah sebuah ibadah yang mendatangkan pahala yang begitu besar, apalagi Shalawat ini bukan hanya sebuah bacaan saja ya. Namun, merupakan jalinan cinta dengan kekasih Allah SWT yang sebagaimana firman-Nya dalam Al-Ahzab ayat 56.

Shalawat Miftah ini yang berbunyi “Allahumma sholli wa sallim ‘ala sayyidina Muhammad, wa’ala ali sayyidina Muhammad, miftahi baabi rohmatillah, ‘adada ma fi ‘ilmillah, sholatan wa salaman da-imaini bidawami mulkillah”

BACA JUGA: Amalan Shalawat Miftah serta Manfaatnya yang Bikin Hati Terenyuh

Yang didalamnya mempunyai arti “ya Allah berilah rahmat dan salam kepada pemimpin kami Nabi Muhammad serta para keluarga beliau, beliau adalah kunci rahmat Allah, rahmat serta salam sebanyak sesuatu yang berada dalam pengetahuan Allah, rahmat serta salam yang selamanya tercurah dengan kesenantiasaan kerajaan Allah”.

Dengan membaca shalawat ini dengan bersungguh-sungguh dan ikhlas kita akan mendapatkan manfaat yang jarang orang lain mendapatkannya yaitu yang utama kita bisa bertemu dengan Nabi Muhammad SAW dalam mimpi kita. Tidak hanya itu manfaat lainnya seperti akan memperoleh rezeki, keberkahan dan keberuntungan, serta kehidupan yang lebih sejahtera dan Bahagia di dunia dan akhirat.

Selain itu, janji Allah SWT Ketika kita rajin bershalawat yaitu yang pertama, Allah SWT akan mengirimkan sepuluh kebaikan, menggugurkan dosa serta meningkatkan kemuliaan. Yang kedua, akan dihindarkan dari musibah, bencana, malapetaka dan marabahaya apapun. Yang ketiga, ketika dua orang bertemu dan bershalawat maka akan menjadi doa untuk mereka.

BACA JUGA: Siapa yang Bisa Dapat Syafa’at? Ternyata Ada 4 Kunci Penting Ini

Bahkan itu, doa kita tidak akan sampai jika tidak diiringi oleh shalawat, karena shalawat tersebut merupakan penghubung antara langit dan bumi.

Jangan lupa bersalawat ya Sahabat Surga, Agar kita selalu mendapatkan ridho-Nya. (Sia)